Minggu, 03 Januari 2016

Penyebab Turunnya Azab Allah di Dunia

Loading...
Pernahkah Anda membayangkan azab Allah turun disaat kita masih belum sempat bertaubat?  Kita pasti tahu bahwa tidak ada satupun yang bisa menolak azab, karena datangnya tanpa kita duga dan dari arah yang tidak disangka. Apalagi di masa modern seperti sekarang ini, dimana kemaksiatan sudah merajalela. Saat ini bisa kita saksikan, betapa banyak orang yang tak malu lagi melakukan perbuatan yang jelas-jelas di larang Allah, seperti : korupsi, zina, makan riba, hianat, minum khamr, dan lain sebagainya. Jika demikian kenyataannya, masihkah kita merasa aman dari azab Allah?

Berikut ini beberapa peringatan Allah agar kita tidak pernah merasa aman dari Azab_Nya, karena sungguh azab Allah bisa menimpa siapapun dan kapanpun yang Dia kehendaki.
 “Maka apakah penduduk negeri-negeri itu merasa aman dari kedatangan siksaan Kami kepada mereka di malam hari di waktu mereka sedang tidur?” (Qs. Al-A’raf: 97)
 “Atau apakah penduduk negeri-negeri itu merasa aman dari kedatangan siksaan Kami kepada mereka di waktu matahari sepenggalahan naik ketika mereka sedang bermain?” (Qs. Al-A’raf: 98)
 “Maka apakah mereka merasa aman dari azab Allah (yang tidak terduga-duga)? Tiada yang merasa aman dan azab Allah kecuali orang-orang yang merugi.” (Qs. Al-A’raf: 99)

Penyebab Turunnya Azab Allah di Dunia

Mungkin tidak banyak yang tahu apa saja yang menyebabkan azab Allah turun. Untuk itu, simak beberapa penyebab turunya azab Allah berikut ini :
1.    Tidak menjalankan perintah_Nya dan lebih memilih melanggar larangan_Nya
2.    Cinta dunia dan takut mati
3.    Maksiat merajalela
4.    Kufur nikmat
5.    Berpaling dari hukum Allah
6.    Jabatan dijadikan sebagai harapan dan tujuan
7.    Pemimpin dari orang yang hina
8.    Lelaki memakai sutera
9.    Zakat dianggap sebagai denda
10.    Alat music merajalela
11.    Suami taat kepada istri
12.    Durhaka pada orang tua
13.    Miras dan narkoba merajalela
14.    Biduan-biduan ditampilkan
15.    Melaknat orang soleh terdahulu
Selain yang disebutkan diatas, mungkin masih banyak kesalahan-kesalahan fatal yang memenuhi syarat turunnya azab Allah SWT. Semoga informasi yang berjudul Penyebab Turunnya Azab Yang Wajib Anda Tahu diatas membuat kita menjadi lebih baik lagi.