Sabtu, 31 Desember 2016

Inilah Umat Islam yang Diusir Rasulullah di Hari Kiamat

Loading...
Siapa sich yang tidak bangga ketika diakui menjadi umat Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam di hari kiamat kelak? Tahukah Anda, jika kelak di hari kiamat tidak semua umat Rasulullah akan mendapatkan pengakuan, bahkan ada umat yang justru diusir. Hem, kira-kira apa yang diperbuat orang tersebut sehingga membuat Rasulullah murka, padahal seperti yang kita tahu, Rasulullah sangat sayang dan peduli pada umatnya melebihi dirinya sendiri. Ternyata ada beberapa perbuatan yang membuat seseorang tidak diakui dan diusir Rasulullah di hari kiamat? Agar kita tidak termasuk orang yang diusir oleh Rasulullah di hari kiamat, sebaiknya kita mengetahui apa saja perbuatan tersebut.

Inilah perbuatan di dunia yang buat kita diusir Rasulullah di Hari kiamat

Terdapat sebuah kisah yang diceritakan oleh Sahabat Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu, bahwa pada suatu hari Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi wasallam mendatangi kuburan. Lalu beliau mengucapkan salam, “Semoga keselamatan senantiasa menyertai kalian wahai penghuni kuburan dari kaum mukminin, dan kami insyaAllah pasti akan menyusul kalian.”
Selanjutnya Rasulullah bersabda, “Aku sangat berharap untuk dapat melihat saudara-saudaraku.”
Mendengar ucapannya tersebut, para sahabat keheranan. Sehingga mereka bertanya, “Bukankah kami adalah saudara-saudaramu wahai Rasulullah?” Rasulullah menjawab, “Kalian adalah sahabat-sahabatku, sedangkan saudara-saudaraku adalah umatku yang akan datang kelak.”
Kemudian para sahabatnya kembali bertanya, “Wahai rasulullah, bagaimana engkau dapat mengenali umatmu yang sampai saat ini belum terlahir?” Beliau menjawab, “Menurut pendapat kalian, andai ada orang yang memiliki kuda yang di dahi dan ujung-ujung kakinya berwarna putih dan kuda itu berada di tengah-tengah kuda-kuda lainnya yang berwarna hitam legam, tidakkah orang itu dapat mengenali kudanya?”
Lalu para sahabat menjawab, “Tentu saja orang itu dengan mudah mengenali kudanya.” Maka Rasulullah menimpali jawaban mereka dengan bersabda, “Sejatinya umatku pada hari kiamat akan datang dalam kondisi wajah dan ujung-ujung tangan dan kakinya bersinar pertanda mereka berwudhu semasa hidupnya di dunia.”
Aku akan menanti umatku di pinggir telagaku di alam mahsyar. Dan ketahuilah bahwa akan ada dari umatku yang diusir oleh Malaikat. Sebagaimana seekor unta yang tersesat dari pemiliknya dan mendatangi tempat minum milik orang lain, sehingga ia pun diusir. Melihat sebagian orang yang memiliki tanda-tanda pernah berwudhu, maka aku memanggil mereka, “Kemarilah.” Namun para Malaikat yang mengusir mereka berkata, “Sejatinya mereka sepeninggalmu telah mengubah-ubah ajaranmu.”
Mendapat penjelasan semacam ini, maka aku (Rasulullah) berkata, “Menjauhlah, menjauhlah wahai orang-orang yang sepeninggalku mengubah-ubah ajaranku,” (Diriwayatkan oleh Al Bukhari dan Muslim).
Setelah mendapat penjelasan diatas, tentunya kita semakin tahu dan akan berusaha meneladani apapun yang diajarkan Rasulullah tanpa menambah, mengurangi, apalagi mengubah-ubahnya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua .
Source : muslim.or.id


Baca Artikel Keren Lainnya
Perbuatan Ini Buat Rejeki Anda dicuri Setan
Istri, Lakukan Tujuh Hal Ini Jika Rejeki Suami Seret 
Awas! Ain Bisa Celakakan Kamu, Hartamu, dan Keluargamu 
Benarkah Sihir Santet Bisa Membunuh? Ini Cara Mencegah dan Mengobatinya!
Istri, Lakukan Tujuh Hal ini Saat Suamimu Terpuruk