Rabu, 08 Maret 2017

Lakukan 3 Hal Ini Untuk Redakan Dahsyatnya Angin Putting Beliung

Loading...
KajianLagi - Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan angin putting beliung, bukan? Kehadiran Angin Puting beliung seringkali menyisakan kerusakan yang parah, bahkan kematian. Angin putting beliung biasa disebut leysus atau bohorok ini merupakan angin yang berputar cepat hingga 63 km/jam dan umumnya terjadi pada musim pancaroba atau peralihan musim. Ketika angin putting beliung datang, ketakutan dan kekalutan sudah pasti akan terjadi. Meski begitu, ketakutan kita tak perlu mengalahkan akal sehat, karena seperti yang kita tahu bahwa angin merupakan salah satu makhluk Allah Subhanallahu Wa Taala. Angin datang dan bergerak atas Perintah Allah, jadi untuk menghentikannya, pastinya kita harus senantiasa melibatkanNya juga.  Ternyata Rezeki Ada Tingkatannya Lho! Kira-kira Manakah Rejekimu?
                                                     Angin puting beliung/bbc.co.uk
“Dan di antara tanda-tanda kekuasan-Nya adalah bahwa Dia mengirimkan angin sebagai pembawa berita gembira dan untuk merasakan kepadamu sebagian dari rahmat-Nya dan supaya kapal dapat berlayar dengan perintah-Nya dan (juga) supaya kamu dapat mencari karunia-Nya. Mudah-mudahan kamu bersyukur” (QS ar Rum: 46). Awas! Jangan Lakukan Lima Hal Ini Di Kamar Mandi

Cara kuno meredakan angin putting beliung

Kekalutan dan ketakutan seringkali melalaikan manusia dari Allah SWT, sehingga tak heran jika sebagaian orang entah sadar atau tidak justru melakukan cara yang salah untuk meredakan angin putting beliung, seperti contohnya : bertepuk tangan sambil berteriak “Ulur-ulur”.  Daripada melakukan hal yang tak terbukti hasilnya, kenapa tidak mencoba cara lain yang tidak hanya bernilai pahala, tapi juga sudah banyak terbukti meredakan dahsyatnya sapuan angin. Cara tersebut, diantaranya : Ups! Ternyata Setan dan Jin Paling Suka dengan 8 Tempat Ini

Bacakan adzan

Tidak hanya dibaca untuk memanggil orang shalat, tapi lantunan adzan juga sudah terbukti ampuh meredakan angin putting beliung. Bukan mustahil, karena memang angin adalah tentaranya Allah Subhanallahu Wa Taala, jadi pastilah dia akan melunak ketika mendengar seruan kepadaNya.

Lafalkan shalawat

Ketika kita bershalawat, maka Allah akan membalasnya dengan 10 kali lipat shalawat yang artinya : keberkahan, perlindungan, keselamatan dan beragam kebaikan. Jika hal itu terjadi, maka pastilah Allah akan lindungi kita dari amukan angin putiung beliung, yang juga termasuk makhluk terbaiknya.

Baca doa ampuh ini

Jika angin datang, jangan pernah mencelanya, tapi ucapkanlah doa sebagaimana dilakukan oleh Nabi Shallallahu ‘alaihi Wasallam. [Diringkas dari Syarh Riyadhus Shalihin].
”Allahumma innii as’aluka khairaha  wa khaira maa fiihaa wa khaira maa ursilat  bihi wa ’udzu bika min syarriha wa syarri maa fiihaa wa syarri maa ursilat bihi”
 “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan angin ini, dan kebaikan yang ada padanya, dan kebaikan apa yang dibawanya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari kejelekannya, dan kejelekan yang ada padanya, dan kejelekan apa yang dibawanya.” (HR. Muslim no. 2082, Kitab Shalatil Istisqa`, bab berlindung kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala ketika melihat angin…., dari Aisyah radhiyallahu ‘anha)
Dengan membaca doa perlindungan diatas, semoga kita senantiasa dijauhkan dari dahsyatnya amukan angin putting beliung yang seringkali menyapu habis apa saja yang dilaluinya. Semoga bermanfaat!

Tags : penyebab terjadinya angin puting beliung, cara menanggulangi angin puting beliung, tanda-tanda angin puting beliung, angin puting beliung di indonesia, proses terjadinya angin puting beliung, video angin puting beliung, angin puting beliung terbesar di dunia, makalah angin puting beliung