Loading...

Benarkah Menikah Membuka Pintu Rezeki?

KajianLagi - Banyak yang bilang jika menikah itu dapat membuka pintu rejeki, tapi kenapa masih banyak orang yang merasa takut untuk menikah? Ketakutan yang diutarakan sangatlah beragam, dari mulai belum mapan, belum punya pekerjaan tetap, belum inilah, itulah dan masih banyak yang lainnya. Padahal kenyataannya sudah banyak pasangan menikah yang berhasil membuktikan bahwa rejekinya menjadi lancar setelah menikah. Ya, mereka yang awalnya hidup serba pas-pasan dengan gaji yang pas pasan, ternyata Allah berikan jalan keluar dan kelapangan setelah kesempitan yang mereka alami. Hal itu sangatlah jelas, karena Allah sudah berjanji akan menolong setiap orang yang menikah dengan tujuan ingin menjaga kesucian dirinya. Jika Anda masih ragu dan merasa berat untuk memutuskan menikah hanya karena alas an ketakutan yang dibuat-buat, sebaiknya simak beberapa jaminan Allah tentang rejeki pada orang yang menikah, berikut ini : Ternyata Ini Penyebab Doa Kita Tak Kunjung Dikabulkan
menikah membuka pintu rejeki/http://www.homeandpetinsurance.co.uk/

Jaminan pertolongan Allah

Seseorang yang menikah dengan tujuan untuk menjaga kesucian dirinya, maka dialah yang akan mendapatkan jaminan pertolongan Allah. Jika Allah saja sudah berjanji akan menolong, maka masihkah Anda merasa ragu? Jangan Poligami Jika Diniatkan untuk 6 Hal Ini
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Ada tiga orang yang akan mendapatkan pertolongan Allah: (1) orang yang berjihad di jalan Allah, (2) orang yang menikah demi menjaga kesucian dirinya, (3) budak mukatab yang ingin membebaskan dirinya.” (HR. An-Nasa’i, no. 3218; Tirmidzi, no. 1655; Ibnu Majah, no. 2518. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan).

Allah akan memampukan Anda

Jika dalam firmanNya, Allah sendiri yang menjamin akan memampukan siapapun yang menikah, apakah kita masih ragu?
“Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberikan kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (Qs. an-Nur [24]: 32)

Mendapatkan doa dari Malaikat

Tahukah Anda jika memberi nafkah pada keluarga merupakan penyebab Anda mendapatkan doa kebaikan dari Malaikat. Seperti yang kita tahu, Malaikat adalah makhluk yang sangat taat kepada Allah. Jadi ketika malaikat berdoa, maka tidak ada penghalang bagi Allah untuk tidak mengabulkannya.
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ketika hamba berada di setiap pagi, ada dua malaikat yang turun dan berdoa, “Ya Allah berikanlah ganti pada yang gemar berinfak (rajin memberi nafkah pada keluarga).” Malaikat yang lain berdoa, “Ya Allah, berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan bersedekah (memberi nafkah).” (HR. Bukhari, no. 1442; Muslim, no. 1010)

Mendapatkan ganti rejeki yang dinafkahkan untuk keluarga

Selain member nafkah keluarga dan kerabat, Anda juga dianjurkan untuk rajin mengeluarkan sedekah, karena malaikat akan mendoakan  agar Anda mendapatkan gantinya. Hal ini serupa seperti yang disebutkan dalam ayat Al Qur’an, berikut ini :
 “Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya).” Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39).
Beberapa alas an diatas seharusnya membuat Anda tak perlu lagi takut untuk memutuskan menikah, apalagi jika segalanya sudah siap. Menikahlah dengan wanita sekufu dan pastikan yang agamanya baik, dijamin Anda akan bahagia. Semoga Allah mudahkan langkah Anda untuk segera menikah.

Tags : rezeki menikah dalam islam, rezeki seret setelah menikah, keajaiban rezeki setelah menikah, allah menjamin rezeki orang yang menikah, pintu rezeki terbuka setelah menikah, hubungan menikah dengan rezeki, ayat alquran tentang rezeki setelah menikah, rezeki menikah muda
Loading...
Share on Google Plus

About Mama Punya Cerita Vlog

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment