8 Tips Agar Usaha Anda Tak Sekedar Sukses Tapi Juga Berkah

KajianLagi - Apa sich yang ingin dicapai seseorang dari suatu usaha? Hampir semua orang pasti ingin mendapatkan kesuksesan atas apa yang diusahakan. Bahkan demi mengejar kesuksesan besar, seseorang rela melakukan apa saja. Ibarat kata kepala dibuat kaki dan kaki dibuat kepala akan rela dilakukan asalkan berhasil menggenggam kesuksesan.  Namun apakah Anda cukup puas hanya dengan mendapat kesuksesan saja tanpa keberkahan? Tahukah Anda jika sukses saja tidaklah cukup jika didalamnya tidak terdapat keberkahan. Benarkah Menikah Membuka Pintu Rezeki? 
agar usaha sukses dan berkah/https://theblogpress.com

Nah, ingin usaha Anda tidak sekedar sukses tapi juga berkah? Simak 7 tips sederhana berikut ini:

1.    Yakinlah Rejeki itu dari Allah, bukan dari usaha

Yakini bahwa rejeki itu datangnya dari Allah dan bukan berasal dari usaha yang Anda jalankan. Bisnis hanyalah perantara saja, jadi jangan pernah merasa berkuasa mendatangkan rejeki. Jika keyakinan ini tertanam dalam hati Anda, niscaya Anda akan bekerja dengan santai tanpa penuh beban. Ternyata Ini Penyebab Doa Kita Tak Kunjung Dikabulkan

2.    Bekerja keras, tapi jangan lupa kewajiban ibadah

Meski Anda disibukkan dengan pekerjaan, tapi jangan pernah lupa akan kewajiban ibadah setiap waktu. Jangan kesibukan dijadikan alas an untuk menunda atau mengakhirkan ibadah. Sungguh kesuksesan Anda ajauh dari keberkahan jika Anda melalaikan kewajiban beribadah kepadaNya. Jangan Poligami Jika Diniatkan untuk 6 Hal Ini

3.    Pilih usaha yang halal

Apapun usaha yang Anda jalankan, pastikan pilih usaha yang halal dan jalankan sesuai dengan makruf.

4.    Tidak ada kedzaliman atau mengambil hak orang lain

Jika menggunakan jasa atau tenaga orang lain, pastikan tunaikan kewajiban Anda sesuai kesepakatan. Jangan sampai ada kedzaliman atau hak-hak orang lain yang belum Anda tunaikan.

5.     Demi keuntungan diri, rela menyakiti/merugikan orang lain

Agar usaha Anda sukses dan berkah, pastikan dilakukan dengan cara yang baik dan tidak dengan menyakiti/merugikan orang lain. Ingat, tidak ada dosa yang tidak dibalas, jadi mungkin saja saat ini Anda aman, tapi belum tentu nanti atau di waktu yang akan datang.

6.     Usaha diniatkan tidak hanya demi menumpuk harta

Niatkan usaha untuk kemaslahatan bersama, misalnya : kehormatan diri, karyawan, keluarga, masyarakat, dan lainnya. Jadi, usaha yang dilakukan bukan sekedar bertujuan menumpuk harta pribadi.

7.      Jangan memaksakan diri untuk bekerja diluar kemampuan

Bekerja keras itu baik, tapi jika terlalu keras atau bahkan sampai memaksakan diri melakukan pekerjaan diluar kemampuan justru kurang baik. Tidak perlu membebani diri dengan sesuatu diluar kemampuan, tapi bekerjalah sewajarnya saja karena rejeki kita sudah ditakar oleh Allah, jadi tidak akan bertambah atau berkurang hanya karena kita terlalu ngoyo.

8.    Jangan lupa sedekah

Sedekah tidak hanya mengundnag pahala, tapi juga mendatangkan keberkahan yang luar biasa. Oleh karena itu, pastikan sisihkan sebagian penghasilan Anda untuk bersedekah.
  Semoga informasi yang berjudul 8 Tips Agar Usaha Anda Tak Sekedar Sukses Tapi Juga Berkah diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : agar usaha lancar dan barokah, doa agar usaha lancar dan maju, agar rezeki lancar dan melimpah, agar rezeki lancar menurut islam, agar rezeki lancar dan berkah, doa agar usaha ramai pembeli, usaha lancar modal kecil, ciri ciri rezeki berkah
Share on Google Plus

About Mama Punya Cerita Vlog

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment