Senin, 12 Juni 2017

Luar Biasa! Ini Alasan Kenapa Kamu Wajib Baca Al Quran Meskipun Masih Terbata-Bata

KajianLagi - Berapa kali Anda membaca Al Quran dalam sehari, seminggu, sebulan atau satu tahun? Sebagai seorang muslim, sudah sepatutnya kita bisa dan selalu membaca Al Quran yang merupakan kitab suci kita. Jika masih belum lancar membaca Al Quran, Anda harus terus belajar dan bersemangat memperbaiki bacaan Al Quran. Jangan hanya karena masih belum lancar atau terbata-bata saat membaca Al Quran, lantas Anda jadi malas melakukannya. Sayangnya, masih banyak orang yang merasa tidak punya waktu untuk membaca Al Quran, padahal didalamnya terdapat petunjuk untuk kita hidup di dunia, bahkan disebutkan jika didalam Al Quran juga terdapat pahala yang luar biasa besar. Ingin tahu, seberapa besarkah pahala membaca Al Quran, baik yang terbata-bata maupun lancar? Simak informasinya yuk… Waspadai! Ternyata 4 Tanda Kiamat Ini Sudah Muncul di Makkah 
membaca Al Quran/http://islametinfos.net

Dua pahala bagi yang membaca terbata-bata

Dari 'Aisyah dia berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Orang yang pandai dalam membaca Al Qur'an, maka ia akan beserta para Malaikat yang mulia. Sedangkan orang yang membacanya dengan terbata-bata dan merasa kesulitan, maka ia akan memperoleh dua pahala." (HR Ibu Majah No 3769) Amalan Sederhana Saat Ramadhan Ini Buat Anda Panen Pahala Melimpah

Membaca Al Quran merupakan perdagangan yang tak akan merugi

Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan salat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi”. “Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (QS. Fathir: 29-30).

Satu hurufnya bernilai 1 kebaikan dan dilipatkan menjadi 10 kebaikan.

 “Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata: “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Siapa yang membaca satu huruf dari Al Quran maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan الم satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf.” (HR. Tirmidzi dan dishahihkan di dalam kitab Shahih Al Jami’, no. 6469)

Mendapat pahala shalat sepanjang malam

 “Tamim Ad Dary radhiyalahu ‘anhu berkata: “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Siapa yang membaca 100 ayat pada suatu malam dituliskan baginya pahala shalat sepanjang malam.” (HR. Ahmad dan dishahihkan di dalam kitab Shahih Al Jami’, no. 6468).

Al Quran dapat mendatangkan syafaat

“Abu Umamah Al Bahily radhiyallahu ‘anhu berkata: “Aku telah mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Bacalah Al Quran karena sesungguhnya dia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafa’at kepada orang yang membacanya” (HR. Muslim).
Nah, sudah jelas khan betapa besarnya keutamaan yang kita dapatkan dari istiqomah membaca Al Quran, meskipun dengan berbata-bata. Jika demikian, masihkah Anda enggan membaca dan belajar memperbaiki bacaan Al Quran? Semoga Allah mudahkan langkah kita untuk sennatiasa istiqamah membaca Al Quran.

Loading...