Senin, 30 Oktober 2017

12 Kebiasaan Sepele Ini Buat Anda Didoakan Malaikat Setiap Hari

Loading...
KajianLagi - Anda pasti sudah tahu bahwa Malaikat merupakan salah satu makhluk Allah yang istimewa, karena tak pernah berhenti untuk bertasbih kepada Allah. Ternyata malaikat yang mulia tersebut juga memiliki peran yang besar bagi manusia, diantaranya memberikan syafa'at kepada orang-orang yang dicintai Allah, memohonkan ampunan, serta mendoakan kebaikan. Betapa beruntungnya orang-orang yang mendapat perlakuan khusus dari malaikat, karena doa dan permohonan Malaikat sudah pasti akan didengar langsung dan dikabulkan oleh Allah. Jika Anda ingin menjadi salah satu dari golongan orang yang senantiasa didoakan oleh Malaikat, maka sudah saatnya kita memantaskan diri dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang mengundang cinta malaikat.  Tips dan Cara Sederhana Agar Terhindar dari Hutang Riba 
malaikat/youtube.com
 Mengenai peran Malaikat yang mulia tersebut terdapat dalam surah Al-Ahzâb Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,
“Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan para malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), agar Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman.” (QS. Al-Ahzâb: 43)
Kira-kira apa sajakah kebiasaan-kebiasaan yang dapat mengundang cinta dan membuat kita didoakan Malaikat setiap harinya? Agar lebih jelasnya, simak 12 Kebiasaan Sepele Ini Buat Anda Didoakan Malaikat Setiap Hari : Mengejutkan, Ternyata Setan Lakukan Hal Ini Saat Mendengarkan Adzan

1.    Tidur dalam keadaan bersuci

Berwudhu sebelum tidur merupakan satu ibadah sunah yang apabila dilakukan, maka kita akan didoakan malaikat. Mengerikan! Ini 5 Risiko Akibat Kolesterol Tinggi
“Barangsiapa yang tidur dalam keadaan suci, maka malaikat akan bersamanya di dalam pakaiannya. Dia tidak akan bangun hingga malaikat berdoa ‘Ya Allah, ampunilah hambamu si fulan karena tidur dalam keadaan suci.” (HR. Imam Ibnu Hibban dari Abdullah bin Umar)

2.    Mendoakan saudaranya secara diam-diam

Orang yang diam-diam mendoakan saudaranya itu akan mendoakan doa yang sama, karena malaikat akan mendoakan doa yang sama serta mengaminkan untuk Anda juga. Tujuh Cara Bentengi Rumah Dari Gangguan Syetan
“Doa seorang muslim untuk saudaranya yang dilakukan tanpa sepengetahuan orang yang didoakannya adalah doa yang akan dikabulkan. Pada kepalanya ada seorang malaikatyang menjadi wakil baginya, setiap kali dia berdoa untuk saudaranya dengan sebuah kebaikan, maka malaikat tersebut berkata ‘aamiin dan engkaupun mendapatkan apa yang ia dapatkan.'” (HR. Imam Muslim dari Ummud Darda’, Shahih Muslim 2733)

3.    Menunggu waktu shalat

Meski ada yang bilang jika menunggu itu membosankan, tapi menunggu waktu shalat dapat memberikan keuntungan yang besar, yakni : didoakan malaikat. Waspadai Tujuh Bahaya Wanita yang Hobi Berutang
“Tidaklah salah seorang di antara kalian yang duduk menunggu shalat, selama ia berada dalam keadaan suci, kecuali para malaikat akan mendoakannya ‘Ya Allah, ampunilah ia. Ya Allah sayangilah ia’.” (HR. Imam Muslim dariAbu Hurairah, Shahih Muslim 469).

4.    Menjenguk orang sakit

Menjenguk orang sakit termasuk perbuatan mulia yang dicintai malaikat, bahkan ada 7 ribu malaikat yang mendoakan kebaikan orang yang suka menjenguk orang sakit.
“Tidaklah seorang mukmin menjenguk saudaranya kecuali Allah akan mengutus 70,000 malaikat untuknya yang akan berselawat kepadanya di waktu siang kapan saja hingga sore dan di waktu malam kapan saja hingga shubuh.” (HR. Imam Ahmad dari ‘Ali bin Abi Thalib, Al-Musnad no. 754)

5.    Berada di shaf terdepan saat Shalat berjamaah

Siapapun yang berdada dalam shaf terdepan saat shalat, maka beruntunglah dia karena termasuk orang yang didoakan oleh malaikat.
“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada (orang – orang) yang berada pada shaf – shaf terdepan.” (Imam Abu Dawud dan Ibnu Khuzaimah dari Barra’ bin ‘Azib)

6.    Menyambung shaf shalat berjamaah

Karena alasan sudah PW (posisi wenak), maka seseorang malas bergeser atau pindah tempat, padahal masih ada shaf kosong. Padahal kebiasaan sepele menyambung shaf sholat dapat mendatangkan doa malaikat.
 “Sesungguhnya Allah dan para malaikat selalu berselawat kepada orang-orang yang menyambung shaf-shaf.” (Para Imam yaitu Ahmad, Ibnu Majah, Ibnu Khuzaimah, Ibnu Hibban dan Al-Hakim meriwayatkan dari Aisyah)

7.    Mengucapkan “ Aamiin” saat imam selesai membaca al fatihah

Setelah imam selesai membaca Al Fatihah, Anda harus mengucapkan Aamiin, karena bisa jadi Anda berkesempatan diampunkan dosa di masa lalu oleh Malaikat.
“Jika seorang Imam membaca ‘ghairil maghdhuubi ‘alaihim waladh dhaalinn’, maka ucapkanlah oleh kalian ‘aamiin’, karena barangsiapa ucapannya itu bertepatan dengan ucapan malaikat, maka ia akan diampuni dosanya yang masa lalu.” (HR. Imam Bukhari dari Abu Hurairah, Shahih Bukhari 782)

8.    Tidak langsung beranjak setelah selsai shalat

Kebanyakan orang akan langsung beranjak setelah selesai shalat, padahal duduk di tempat shalat sambil berdzikir dapat mendatangkan doa dari malaikat.
“Para malaikat akan selalu berselawat (berdoa) kepada salah satu diantara kalian selama ia ada di dalam tempat shalat dimana ia melakukan shalat, selama ia belum batal wudhunya,(para malaikat) berkata, ‘Ya Allah ampunilah dan sayangilah ia.'” (HR. Imam Ahmad dari Abu Hurairah, Al Musnad no. 8106)

9.    Melaksanakan shalat Shubuh dan Ashar secara berjamaah

Orang yang  melaksanakan shalat subuh dan ashar secara berjamaah juga termasuk yang mendapatkan perlakuan istimewa dari malaikat.
 ” Para malaikat berkumpul pada saat shalat shubuh lalu para malaikat ( yang menyertai hamba) pada malam hari (yang sudah bertugas malam hari hingga shubuh) naik (ke langit), dan malaikat pada siang hari tetap tinggal. Kemudian merekaberkumpul lagi pada waktu shalat ‘asar dan malaikat yang ditugaskan pada siang hari (hingga shalat ‘ashar) naik (ke langit) sedangkan malaikat yang bertugas pada malam hari tetap tinggal, lalu Allah bertanya kepada mereka, ‘Bagaimana kalian meninggalkan hambaku?’, mereka menjawab, ‘Kami datang sedangkan mereka sedang melakukan shalat dan kami tinggalkan mereka sedangkan mereka sedang melakukan shalat, maka ampunilah mereka pada hari kiamat.'” (HR. Imam Ahmad dari Abu Hurairah, Al-Musnad no. 9140)

10.    Suka berinfak

Pada orang yang suka berinfak, malaikat juga selalu mendoakan kebaikan untuknya, sebaliknya untuk orang bakhil/pelit, malaikat juga doakan keburukan.
“Tidak satu hari pun dimana pagi harinya seorang hamba ada padanya kecuali 2 malaikat turun kepadanya, salah satu diantara keduanya berkata, ‘Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfak’. Dan lainnya berkata, ‘Ya Allah, hancurkanlah harta orang yang pelit (bakhil).'” (HR. Imam Bukhari dan Imam Muslim dari Abu Hurairah, Shahih Bukhari1442 dan Shahih Muslim 1010)

11.    Makan sahur

Saat berpuasa, jangan pernah melukapan waktu makan sahur karena moment tersebut membuat malaikat senantiasa mendoakan kebaikan untuk kita
“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat (berdoa ) kepada orang-orang yang sedang makan sahur” Insya Allah termasuk disaat sahur untuk puasa “sunnah”. (HR. Imam Ibnu Hibban dan Imam Ath Thabrani, dari Abdullah bin Umar)

12.    Mengajarkan kebaikan kepada orang lain

Kebiasaan lainnya yang mengundang cinta dan membuat kita didoakan malaikat adalah mengajarkan suatu kebaikan pada orang lain.
“Keutamaan seorang alim atas seorang ahli ibadah bagaikan keutamaanku atas seorang yang paling rendah diantara kalian. Sesungguhnya penghuni langit dan bumi, bahkan semut yang di dalam lubangnya dan bahkan ikan, semuanya bershalawat kepada orang yang mengajarkan kebaikan kepada orang lain.” (HR Imam Tirmidzi dari Abu Umamah Al-Bahily)
Memantaskan diri dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan baik diatas akan menempatkan kita sebagai orang yang layak dicintai serta didoakan oleh malaikat yang mulia.