Selasa, 14 November 2017

Ini Alasan Mengapa Penghuni Neraka Kebanyakan Wanita

Loading...
KajianLagi - Pernahkah Anda mendengar cerita bahwa kebanyakan penghuni neraka adalah wanita, jika pernah, kira-kira bagaimana perasaan Anda? Sedih, biasa saja, cuek atau merasa takut! Sebagai orang beriman, tentulah kita merasa takut dan bergetar ketika mendengar dahsyatnya siksa neraka. Jika demikian, pastilah Anda  ingin mengetahui apakah alasan yang membuat banyak wanita menjadi penghuni neraka. Ternyata ada banyak sekali alasan yang membuat wanita banyak menjadi penghuni neraka. Penting! Baca 3 Ayat Kursi Pada 3 Waktu Ini dan Dapatkan Fadhilahnya
wanita penghuni neraka/thebest.co.id
Agar kita tidak termasuk salah satu calon penghuni neraka, sebaiknya pahami beberapa kebiasaan sepele yang menyebabkan para wanita menjadi penghuni neraka, yang diantaranya :
Ketika Rasulullah saw melakukan shalat gerhana yang panjang bersama para sahabat, beliau melihat surga dan neraka. Ketika melihat neraka, beliau bersabda kepada para sahabatnya, “ Dan aku melihat neraka, maka tidak pernah aku melihat pemandangan seperti ini sama sekali. Aku melihat kebanyakan penduduknya adalah kaum perempuan.” Para sahabat pun bertanya: “Wahai Rasulullah, mengapa (demikian)?” Beliau menjawab: “Karena kekufuran mereka.” Kemudian mereka bertanya lagi: “ Apaah mereka kufur kepada Allah?” Beliau menjawab: “Mereka kufur (durhaka) kepada suami-suami mereka, kufur (ingkar) terhadap kebaikan-kebaikannya. Kalaulah engkau berbuat baik kepada salah seorang diantara mereka selama waktu yang panjang kemudian dia melihat sesuatu pada dirimu (yang tidak disukai), niscaya dia akan berkata ‘Aku tidak pernah melihat sedikit pun kebaikan pada dirimu.”( HR. Bukhari dan Ibnu Abbas)
Dari penjelasan hadits diatas dan beberapa referensi yang berhasil kami kumpulkan, bisa disimpulkan bahwa penyebab wanita banyak menjadi penghuni neraka memang sangat banyak, diantaranya : Ingin Rejeki Lancar? Ini Doa Menarik Rejeki dari Berbagai Penjuru

1.    Durhaka terhadap suami

Durhaka pada suami merupakan satu alasan yang menyeret wanita menjadi penghuni neraka. Durhaka disini bisa berupak banyak hal, dari mulai : berani pada suami, menghianati kepercayaan suami, membodohi suami, dan lainnya.

2.    Kufur pada suami

Kufur terhadap suami juga merupakan satu perbuatan yang bisa menyeret wanita ke neraka. Kufur disini merupakan perbuatan mengingkari kebaikan suami, tidak bersyukur atas apa yang diberikan suami, merendahkan suami dan lain sebagainya.

3.    Tabarruj

Hampir semua wanita pasti ingin terlihat cantik dan menarik. Namun sayangnya, hanya karena ingin terlihat menarik, lantas wanita suka berlebihan hingga mereka rela menampakkan perhiasannya pada sembarang orang (tabarruj).
Padahal Allah berfirman, “Dan janganlah mereka menampakan perhiasan-perhiasan mereka.” (QS An-Nur:31)

4.    Tidak menutup aurat

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam :
Ada dua golongan penduduk neraka yang keduanya belum pernah aku lihat, (yang pertama): Kaum yang memiliki cambuk-cambuk seperti ekor sapi yang digunakan untuk memukuli orang-orang. Dan (yang kedua): Para wanita yang berpakaian tapi telanjang, mereka menggoda dan jalannya berlenggak-lenggok, kepala-kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Para wanita itu tidak masuk surga, bahkan tidak mencium wanginya surga padahal wanginya bisa tercium dari jarak perjalanan sejauh ini dan itu. (HR. Imam Muslim, hadits, no. 2128)

5.    Suka bergosip/ghibah

Jika ditanyakan, siapa sich orang yang suka bergosip/ghibah, maka kebanyakan orang akan menjawab wanita. Benar sekali, wanita paling suka ngumpul-ngumpul, curhat dan ngomongin orang. Padahal meski sepele, hal ini bisa menyeret pelakunya ke neraka.
Dari Anas bin Malik radhiallahu ‘anhu, Rasulullah Saw bersabda:
 “Ketika saya dimi’rajkan, saya melewati suatu kaum yang memiliki kuku dari tembaga sedang mencakar wajah dan dada mereka. Saya bertanya: “Siapakah mereka ini wahai Jibril?” Jibril menjawab: “Mereka adalah orang-orang yang memakan daging manusia (ghibah) dan melecehkan kehormatan mereka.” [HR Abu Daud (4878). Hadits shahih]
Setelah mengetahui beberapa kebiasaan yang membuat wanita menjadi penghuni neraka terbanyak diatas, pastinya kita akan lebih berhati-hati lagi. Semoga apa yang kita lakukan senantiasa diridhoi Allah dan kita dijauhkan dari perbuatan yang menyeret kita ke neraka. Aamiin…