Loading...

Waspadai! Ternyata 4 Tanda Kiamat Ini Sudah Muncul di Makkah

KajianLagi - Hari kiamat merupakan peristiwa luar biasa dimana seluruh kehidupan dunia ini akan berakhir. Kiamat pasti akan terjadi, namun tidak ada satupun yang tahu kapan waktunya kecuali Allah Subhanallahu Wa Taala. Bahkan Rasulullah saw sendiri tidak mengetahui kapan waktu tepatnya hari kiamat tiba. Meski tidak tahu, namun Rasulullah memberikan gambaran mengenai beberapa tanda-tanda bahwa kiamat akan sangat dekat.  Diantara tanda-tanda tersebut, ternyata ada 4 yang sudah jelas dan nyata muncul di Negara Makkah.  Apa sajakah tanda-tanda yang merupakan bukti bahwa kiamat sudah sangat dekat?  Penting! Sakit Seperti Ini yang Buat Anda Haram/Justru Tetap Wajib Puasa
salju turun di arab/http://mukainternet.blogspot.co.id
Simak 4 tanda-tanda kiamat yang muncul di Makkah, berikut ini :

1.    Banyaknya gedung tinggi menjulang melebihi pegunungan

Salah satu tanda kiamat pertama yang bisa kita lihat sekarang ini adalah banyaknya bangunan atau gedung tinggi menjulang yang melebihi gunung di Jazirah Arab. Diantara gedung-gedung pencakar langit itu adalah : Dubai Towers, Burj Khalifa, dan The Kingdom Tower. Amalan Sederhana Saat Ramadhan Ini Buat Anda Panen Pahala Melimpah
Jika orang-orang yang telanjang badan dan tidak beralas kaki telah menjadi pemimpin manusia, maka itulah sebagian tanda kiamat. Dan jika para pengembala hewan ternak telah berlomba-lomba meninggikan bangunan, maka itulah sebagian tanda kiamat, dari lima perkara ghaib yang hanya diketahui oleh Allah semata. [HR. Muslim No. 6]
Terdapat pula dalam dalam hadits lain :
Dari Ibnu Abbas ra., Rasulullah bersabda, “Jika kamu telah melihat para penggembala kambing berlomba-lomba meninggikan bangunan dan kamu telah melihat orang-orang yang tidak beralas kaki, kelaparan, dan miskin telah menjadi pemimpin-pemimpin masyarakat, maka itulah sebgain tanda kiamat.” Sahabat ibnu Abbad bertanya, “Wahai Rasulullah, siapakah para peggembala kambing yang tidak bealas kaki dan bertelanjang  badan, kelaparan dan miskin itu?” Beliau bersabda, “Mereka adalah orang-orang Arab.” [HR. Ahmad No. 2924]

2.    Banyaknya gunung yang dibuat terowongan

Saat ini, kita bisa lihat banyaknya gunung-gunung di Kota Mekkah yang dibuat lubang-lubang atau terowongan.
Ibnu Syaibah meriwayatkan sebuah hadits bahwa ia berkata: pada suatu hari, aku menuntun tali kekang onta milik Abdullah ibn Amr, kemudian  beliau berkata:
“Apabila kalian telah melihat galian-galian besar di Makkah, dan bangunan-bangunannya menjulang tinggi melebihi pegunungannya, maka ketahuilah bahwa kiamat telah mendekatimu. (HR. Ibnu Abi Syaibah dan al-Arzaqi)
Dalam riwayat lain Rasulullah SAW bersabda: “Kiamat tidak akan terjadi hingga gunung-gunung hilang dari tempatnya dan kalian melihat perkara besar yang belum kalian lihat” (HR.Thabrani).

3.    Turunnya salju di Jazirah Arab

Dulu hal ini dianggap mustahil, karena bagaimana mungkin salju bisa turun di tanah Arab yang memiliki cuaca panas? Namun nyatanya saat ini Jazirah Arab sudah diguyur salju bahkan menjadi subur.
 “Salju turun di jazirah Arab, Imam Masjidil Haram Syaikh Al-Sudais mengatakan, salju merupakan komponen utama dalam pembentukan sungai dan tanaman. Turunnya salju di Jazirah Arab membuktikan kebenaran dari hadits Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam.”

4.    Ketika Bayangan Ka’bah tidak terlihat

Rasulullah SAW juga bersabda bahwa salah satu tanda bahwa kiamat suda dekat lainnya, yaitu jika Al-Sa’ah telah membentang bayangannya sehingga bayangan Ka’bah tidak terlihat lagi.
Adapun  di Arab saat ini, Al-Sa’ah juga berarti  jam sudah menutupi Ka’bah.
Sungguh benar sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Jika demikian, masihkah kita bersantai menghadapi datangnya hari kiamat?

Tags : 10 tanda tanda kiamat, tanda tanda kiamat yang sudah muncul, tanda tanda akhir zaman menurut alkitab, tanda tanda kiamat menurut kristen, tanda kiamat di indonesia, tanda tanda kiamat kecil dan besar, video tanda tanda kiamat, tanda tanda kiamat yang menakjubkan
Loading...
Share on Google Plus

About Mama Punya Cerita Vlog

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment